• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berkat PT Timah, Bisa Buka Bengkel Motor Sendiri

Selasa, 24 Juli 2018 | 10:14 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Belinyu - Salah satu Mitra Binaan PT Timah, Edy Supriadi warga Komplek Perumnas Mantung, Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu, memang sejak lama memimpikan memulai suatu usaha yang sesuai dengan keahliannya, yakni servis kendaraan. Ia merasa, dengan keahliannya tersebut, dapat memberikan rezeki dalam menutupi kehidupan sehari-hari bersama keluarga.

"Dulu saya kerja sama orang, walaupun banyak konsumen yang datang, ya tetap saja gaji sama. Jadi kepikiran buka sendiri itu ada sejak dulu," jelasnya, Selasa (24/7/2018). Akhirnya Edy pun memberanikan diri untuk memulai usaha bengkel motoryang tak jauh dari tempat tinggalnya. Ia menceritakan, awalnya banyak rintangan serta perjuangan yang dihadapi ketika memulai usaha tersebut, termasuk juga perihal permodalan. ''Pastinya tetap menghadapi permasalahan modal, tapi saya tetap berusaha,'' ungkapnya.

Pada saat itu, permasalahan muncul ketika sejumlah onderdil serta perlengkapan lain yang dibutuhkan pelanggan setia tidak bisa ia penuhi, karena kurangnya permodalan. Menghadapi masalah ini, ia pun tidak putus asa dan terus mencari solusi agar mendapatkan modal untuk memuaskan para pelanggan setia. ''Saya cari informasi tentang pinjaman dan dapat info soal mitra binaan PT Timah. Lalu beranikan diri ajukan menjadi mitra binaan PT Timah itu,'' ucapnya.

Tak lama setelah mendapat persetujuan pengajuan bermitra dari PT Timah, modal yang didapatkan langsung digunakan Edy untuk mengembangkan usaha bengkel motor. Bengkel motor Edy saat ini sudah dapat memberikan jasa servis lainnya, berkat pinjaman permodalan tersebut.

Diakui Edy, hingga saat ini apa yang didapatkan tak lain berkat program mitra binaan yang telah diberikan PT Timah kepadanya, yang membantu para pelaku usaha kecil, khusus di Kabupaten Bangka. Ucapan terima kasih pun dihaturkan kepada PT Timah, dan berdoa agar Perusahaan BUMN ini dapat lebih maju lagi kedepan. "Sekarang Alhamdulillah sudah bisa terima ganti oli, ganti ban dan lain-lain. Terima kasih PT Timah, semoga bertambah besar kedepana, Amin,'' tutupnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com