• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh dan Yulianto Satin Siap Bersinergi Membangun Bangka Tengah

Senin, 23 Juli 2018 | 14:41 WIB
Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih, Yulianto Satin berfoto usai disahkan sebagai Wabup oleh DPRD Bateng. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akhirnya memiliki pasangan Kepala Daerah setelah sebelumnya sempat terjadi kekosongan jabatan pada Wakil Bupati hampir selama 10 bulan. Senin (23/7/2018), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bateng selesai melaksanakan pemilihan Wabup Bateng.

Pada pemilihan tersebut, Yulianto Satin yang diusung oleh Demokrat, PPP dan PKS terpilih setelah mendapatkan 20 suara dari 24 suara yang ada dari total anggota DPRD. Jalannya pemilihan yang dikemas dalam rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan 2016-2021 di gedung Diklat, Koba itu pun berjalan khidmat dan lancar.

Usai acara, Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat sehingga acara berlangsung lancar dan transparan. Ia juga mengucapkan selamat kepada Yulianto Satin sebagai Wabup terpilih. "Saya ucapkan selamat kepada Wabup terpilih. Semoga nantinya kita bisa berkerja sama, berkolaborasi, bersinergi, untuk kemajuan Bateng," harapnya. 

Setelah dinyatakan menang, Yulianto Satin mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada semua yang telah memberikan amanah kepadanya sebagai Wabup Bateng untuk 3 tahun ke depan. "Insya Allah dengan tanggung jawab ini saya siap mendampingi Bupati untuk berkolaborasi, bersinergi. Menyatukan visi-misi kami untuk melanjutkan program-program Pemerintah demi kemajuan Bateng," ujar Yulianto kepada wartawan.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman menyebutkan, nantinya berkas dan hasil pemilihan akan diserahkan kepada Gubernur. "Untuk pelantikan nanti Gubernur yang menentukan Wabup terpilih mulai bekerja setelah pelantikan nantinya," tutupnya. (Adv)



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com