Klikbabel.com


Babel Pemprov Pertama di Indonesia Miliki Galeri Investasi di BEI

Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:34 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman di BEI. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah tercatat sebagai Pemprov Pertama di Indonesia yang akan memiliki Galeri Investasi. Galeri tersebut merupakan kerjasama Pemprov Babel dengan Bursa Efek Indonesia (BEI). Keterangan itu diungkapkan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fauzi di sela-sela-sela Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Gedung BEI Jumat (20/7/2018).

Klik Juga : Babel Punya 5 Galeri di BEI

"Kita (BEI) sudah jajaki. Persetujuan prinsipnya dari Gubernur Babel sudah ada. Tinggal mencari mitra dari anggota bursa dan mereka tunjuk pengurus dari galeri itu. Ini baru pertama kali dengan Pemprov Babel, biasanya kan institusi Perguruan Tinggi," ujar Hasan. Hal itu, ditambahkan Hasan, sejalan dengan keinginan Gubernur Erzaldi Rosman yang agar masyarakat Babel melek terhadap investasi, dalam hal ini investasi di Bursa Efek.

Manajemen BEI, sambung Hasan, terus mengajak provinsi lain di Indonesia, untuk turut serta mengikuti langkah yang sama. "Kita tawarkan ke Pemprov lain. Yang jelas pionir ini di Pemprov Babel," tutupnya. Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, sebagai Gubernur Babel menyampaikan terima kasih, karena telah di undang membuka Perdagangan Pasar Bursa di BEI ini.

“Sebagaimana kita ketahui, pertumbuhan perekonomian di Babel akhir-akhir ini cukup berkembang signifikan, khususnya di bidang pariwisata. Transformasi kegiatan atau investasi dari pertambangan ke pariwisata sudah memberikan suatu bukti bahwa ada sektor lain yang akan kita kembangkan di Babel dan sangat menjanjikan. Bidang Pariwisata akan sangat besar investasinya, dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat  Babel dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelas Gubernur saat menyampaikan sambutan di Pembukaan Perdagangan BEI.

Kehadiran BEI di Babel, dikatakan Gubernur Erzaldi, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Babel dalam mendukung perekonomian di Babel, potensi-potensi yang ada di Babel sangat besar.



Penulis  : Yodea Putri
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com