• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Petani Bisa Tawar Lada Mereka di Aplikasi Mobile IPC

Kamis, 19 Juli 2018 | 09:47 WIB
Petani memetik lada disaat musim panen. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - International Pepper Community (IPC) mempermudah petani lada lokal di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi mobile IPC. Platform tersebut rencananya diluncurkan, Kamis (19/7/2018) hari ini di gedung Mahligai, Komplek perkantoran Gubernur. 

Berdasarkan rilis yang diterima klikbabel.com, IPC yang merupakan organisasi antar pemerintah negara penghasil lada di India, Indonesia, Malaysia, Sri Lanka, Viet Nam (anggota penuh) dan Papua New Guinea dan Filipina, yang berbasis di Jakarta, menyebutkan terdapat beberapa keunggulan aplikasi tersebut untuk memudahkan lada. 

Salah satunya yaitu, petani bisa menawarkan lada mereka melalui aplikasi tersebut. "Sorotan lain dari aplikasi ini adalah fitur Market Linkage-nya, di mana para petani akan dapat menawarkan produk mereka untuk dijual dengan harga yang mereka harapkan," tulis IPC hari ini. 

Platform yang diberi nama IPC Farmers 'App itu juga akan menjadi sumber informasi bagi petani untuk dapat mengetahui permasalahan terhadap lada mereka dan solusinya." Platform interaktif yang dirancang untuk membantu petani lada di negara-negara anggota termasuk Indonesia, dengan informasi dan data tentang praktik budidaya, pengendalian hama dan penyakit, tren pasar, dan lain-lain," sebutnya.

"Aplikasi IPC Farmers' diharapkan untuk memberi petani pedoman yang mudah digunakan tentang praktik pertanian yang baik, pengendalian hama dan penyakit serta fitur-fitur yang memungkinkan para petani berinteraksi dengan ahli lada melalui Aplikasi Petani IPC," tutupnya. 

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com