• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masuk Kloter 8, 176 Calon Jemaah Haji Bateng Siap Berangkat

Kamis, 19 Juli 2018 | 23:03 WIB
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bateng, Sopianto Suwari, S.Ag. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Calon Jemaah Haji (CJH) Kepulauan Bangka Belitung terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) 6, 7 dan 8 embarkasi Palembang. Untuk Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) masuk ke kloter 8 dengan jumlah yang berangkat sekitar 176 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bateng, Sopianto Suwari, S.Ag menjelaskan, calon jemaah haji Bateng sebelumnya terdaftar 181 orang, namun dikarenakan ada 5 orang yang tidak bisa ikut, jadi yang berangkat cuma 176 orang.

Klik juga : Penjualan Aset Pertamina Aksi Biasa

"Lima orang tersebut gagal berangkat dikarenakan berbagai alasan seperti dua orang meninggal dunia, satu sakit dan dua lagi menunda keberangkatannya. Kami tidak tahu alasannya, jadi kuota 5 calon tersebut nanti digantikan oleh jemaah haji dari kabupaten lain," sebutnya kepada klikbabel.com, Kamis (19/7/2018).

Dirinya memastikan jika 176 orang yang akan diberangkatkan 27 Juli tersebut sudah siap menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. "Kami berharap para calon jemaah haji sudah memahami ilmu dari manasik haji yang telah diikuti dan nantinya sehat sampai tujuan serta kembali lagi dengan keadaan haji yang mabrur," harapnya.

Sebagaimana diketahui calon jemaah haji Bateng tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan 2017 silam. Tahun 2018 ini, peserta haji perempuan 103 orang dan laki-laki 73 orang. "Ya kami ada kenaikan lah sedikit namun tidak signifikan," tutupnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com