• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lewat Tari, Mahasiswa KKN UBB Pasirputih Basel Tanamkan Jiwa Seni Sejak Dini

Kamis, 19 Juli 2018 | 21:29 WIB
Mahasiswa KKN UBB Pasirputih mengajarkan tari ke anak-anak Desa Pasirputih. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Tukaksadai - Keprihatinan terhadap mulai banyaknya seni dan budaya Indonesia yang mulai punah, menjadi semangat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Pasirputih, Kecamatan Tukaksadai, Bangka Selatan untuk berbagi.

Lewat program Art Afternoon, menjadi salah satu upaya menanamkan kecintaan terhadap seni budaya sejak dini khususnya seni tari.

"Program Art Afternoon ini salah satunya dilakukan dalam bentuk latihan seni tari yang rencananya akan dilaksanakan setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu pada pukul 4 sore bertempat di Balai Desa Pasirputih. Sampai saat ini, ada sekitar 30 orang anak-anak yang yang ikut serta,” jelas Ria Permata, salah satu penanggung jawab program sekaligus yang menjadi salah satu pelatih tari, Kamis (19/7/2018).

Ditambahkan Ria, tujuan diadakannya kegiatan Art Afternoon ini untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap seni dan budaya sejak dini. Dengan adanya kecintaan tersebut diharapkan anak-anak desa nantinya dapat melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang menjadi identitas suatu daerah.

"Melihat antusiasme dari anak-anak yang mengikuti kegiatan ini, kami berharap bisa menjadi salah satu daya tarik wisata Desa Pasirputih yang memang sudah terkenal akan keindahan alam berupa pantai sejak lama," tambah Ria.

Menurutnya pula, anak-anak yang latihan tari akan tampil pada malam perpisahan mahasiswa KKN UBB Pasirputih.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com