• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Di Sungailiat, Harga Telur Mulai Babak Belur

Kamis, 19 Juli 2018 | 10:17 WIB
Salah satu penjual telur ayam di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga telur ayam di Pasar Kite Sungailiat mulai babak belur. Kenaikan secara bertahap sejak beberapa hari yang lalu terus terjadi. Dimulai dari harga Rp1.600 per butir, Rp1.700-, hingga saat ini berada diharga Rp1.800,- per butir. Kondisi ini diperparah dengan harga ditingkat pengecer yang mencapai Rp2000 per butirnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka Thony Marza mengatakan, meskipun harga telur naik, namun suplai stok telur tetap normal. ''Disebabkan oleh komponen biaya produksi yang mengalami kenaikan. Sehingga harga telur ke konsumen juga ikut mengalami kenaikan,'' jelasnya, kepada klikbabel.com, Kamis (19/7/2018).

Ia melanjutkan, kenaikan harga telur tersebut, tak hanya terjadi di Bangka Belitung saja, melainkan terjadi hampir di seluruh daerah. Disperindag Kabupaten Bangka, dikatakannya, juga akan terus melakukan pemantauan tentang perkembangan harga telur tersebut. "Kami juga dalam hal ini, akan terus memantau perkembangan harga telur baik di tingkat lokal maupun pusat karena bagaimanapun ketika kenaikan ini hampir merata di seluruh daerah pasti ada penyebabnya,'' tutup Thony.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com