Klikbabel.com


Bupati Bateng Terima Penghargaan Peduli dan Dukung Pelayanan KB

Rabu, 18 Juli 2018 | 16:02 WIB
Ketua TPP PKK Bateng Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh menerima hadiah. Foto : Ist

Klikbabel.com, Muntok - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ir. Ibnu Saleh.,MM menerima penghargaan sebagai kepala daerah peduli dan mendukung pelayanan Keluarga Berencana (KB). Penyerahan penghargaan diberikan langsung Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah kepada Bupati Bateng Ibnu Saleh dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 dan temu kader Tim Penggerak PKK di Lapangan Gelora Muntok, Rabu (18/7/2018).            

Selain Bupati Bateng, Ketua TPP PKK Bateng Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh juga menerima penghargaan sebagai Juara 2 PKK KB KES dan Juara 1 Anugrah Kencana tingkat Provinsi Babel. Wagub Babel Abdul Fatah dalam kesempatannya meminta seluruh pihak untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkarakter dan berkualitas serta mewujudkan generasi emas pada tahun 2040.

"Saat ini kita memasuki persaingan ekonomi ASEAN. Diperkirakan Indonesia akan memperoleh bonus demografi pada tahun 2030. Mari kita manfaatkan momentum bonus demografi untuk meningkatkan kualitas penduduk dan mewujudkan ketahanan keluarga," ajak wagub.

Menurutnya, negara telah hadir dan memberi perhatian khusus terhadap penduduk Indonesia. "Founding Father kita sangat berkomitmen dalam mewujudkan kualitas masyarakat Indonesia, dimana komitmen tersebut tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia serta berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Harganas tingkat Provinsi Babel diselenggarakan selama 2  hari sejak tanggal 17 dan 18 Juli 2018. Pada acara tersebut, juga digelar Temu Kader merupakan utusan kader dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diantaranya 20 orang kader dan 5 orang kader yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Lomba Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2018 yang difasilitasi oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan peserta Gelar Dagang terdiri dari Kelompok UPPKS/ UP2K, Dekranasda, Gerakan PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com