Klikbabel.com


Program Mitra Binaan PT Timah Sangat Merakyat

Selasa, 17 Juli 2018 | 14:42 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Riausilip - Lewat program mitra binaan PT Timah, banyak para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Bangka terbantukan dalam hal permodalan usaha kecil mereka. Hal tersebut terlihat pada triwulan ke 2 tahun ini, program-program yang terus diharapkan para pelaku usaha kecil tersebut tetap berlanjut dan pinjaman modal terus diberikan PT Timah kepada mereka.

Alusunah mitra binaan Perusahaan BUMN tersebut, warga Desa Rambang, Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip menyampaikan keinginannya untuk membuka suatu usaha dapat terwujud semenjak bergabung dengan program tersebut.

Klik Juga : Jubir Jokowi Ini Ikut Nyaleg

Ia melanjutkan, awalnya ketika dirinya membuka usaha, mengalami kendala dalam permodalan untuk mengembangkan usaha perkebunan kelapa sawit. Alusunah juga sempat berniat meminjam sejumlah dana kepada pihak lain untuk membeli pupuk. Namun karena bunga pinjaman yang terlalu besar, dirinya urung melakukan pinjaman tersebut. ''Bunganya terlalu besar, jadi saya keberatan. Akhirnya gak jadi pinjam sama mereka,'' jelasnya, kepada klikbabel.com, Selasa (17/7/2018).

Tak lama berselang, ia mendapatkan informasi dari teman-temannya tentang program mitra binaan PT Timah, dan akhirnya tertarik, karena menurutnya sangat merakyat. Pengajuan permohonan bermitra pun diajukan dan Alu merasa bersyukur, karena hingga saat ini, hubungannya dengan PT Timah tetap baik. "Dapat info dari kawan. Prosesnya lumayan cepat dan gak ribet, alhammdulillah. Bisa beli perlengkapan, keperluan termasuk pupuk juga. Terima kasih PT Timah,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com