• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penerimaan Pajak KPP Baru Terealisasi 33 Persen

Selasa, 17 Juli 2018 | 15:21 WIB
Foto bersama Kepala KPP Bangka bersama peserta yang hadir. (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kantor Pajak Pratama (KPP) Bangka mengadakan acara Tax Gathering untuk wajib pajak pembayar pajak terbesar di ballroom Hotel Cordela Pangkalpinang, Selasa (17/7/18). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Muhammad Ismiransyah M. Zain, Kepala KPP Bangka Edwin Warganingrat Muliya, dan serta para peserta Wajib Pajak lainnya.

Ditempat itu, Kepala KPP Bangka Edwin menyebutkan, target pajak pada tahun 2017 sebesar Rp 1.28 triliun yang berasal dari 2 juta yang bayar pajak, sedangkan target tahun 2018 baru terealisasi 33 persen dari target Rp 1,2 Triliun itu. "Bayangkan, apabila 5 juta yang membayar pajak. Anggaran kita bisa double bahkan triple. Melihat kurangnya penerimaan pajak KPP Bangka ini mungkin tidak lepas dari timahnya," kata Edwin.

Menurut Edwin pula, jumlah pajak pada bulan Juli ini seharusnya telah terealiasasi 45 persen. Iapun menilai, partisipasi wajib pajak di KPP Pratama Bangka masih terlihat belum membaik. Dengan demikian, Edwin berharap dengan adanya kegiatan Tax Gathering ini bisa mendekatkan KPP Bangka dengan Wajib Pajak (WP) sehingga ada perubahan jumlah penerimaan dari sektor pajak. "Semoga adanya kegiatan Tax Gathering ini lebih mengenal dan mendekatkan KPP bersama WP," harapnya.



Penulis  : Yodea Putri
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com