• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Terima Kunjungan Peserta PPRA LVII Lemhanas RI

Selasa, 17 Juli 2018 | 15:46 WIB
Ketua DPRD menerima cinderamata dari Gubernur Lemhanas RI, didampingi Wakil Ketua DPRD. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ketua DPRD Babel Didit Sri Gusjaya bersama Wakil Ketua Toni Purnama menerima kunjungan Peserta PPRA LVII Lemhanas RI, Selasa (17/07). Bertempat di Ruang Banmus DPRD, rombongan Lemhanas dipimpin langsung oleh Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo.

Kunjungan ini dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri para peserta. Babel menjadi salah satu provinsi yang dituju. Gubernur Lemhannas Letjen (Purn) Agus Widjojo menjelaskan, kehadiran 25 peserta Lemhannas ini guna mengikuti studi strategis dalam negeri (SSDN) untuk mempelajari, memahami dan mengkaji potensi dan permasalahan terkait aspek kesejahteraan dan keamanan di daerah termasuk di Bangka Belitung.

Ia mengatakan, Lemhannas RI memilih Babel dalam kegiatan SSDN 2018 agar dapat mengetahui pembangunan dan ketahanan nasional serta permasalahan di Babel yang difokuskan pada aspek dinamika politik sebagai tantangan ketahanan nasional. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari 16-19 Juli 2018. Para peserta akan turun lapangan ke beberapa instansi dan tempat yang menjadi objek strategis daerah, yang merupakan potensi dan aset nasional bagi proses pembangunan daerah. "Para peserta akan turun lapangan, dan di sini kita minta dukungan aparat pemerintah maupun daerah agar hasil dari SSDN nanti dapat aegera dikanji dan ditindaklanjuti," ujarnya.

Gubernur Lemhanas juga menjelaskan bahwa Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi yang menjadi tujuan peserta studi strategis. Peserta kali ini terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN dan perwakilan dari negara sahabat. "Dalam demokrasi di Indonesia, DPRD adalah bagian penting sesuai dengan fungsi legislatifnya yaitu  mengontrol kinerja eksekutif," kata Agus Widjoyo. Agus juga menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah hal yang tidak terpisahkan.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya menyampaikan kondisi pemerintahan dan ketahanan daerah di Babel. "Saya berharap rombongan Lemhanas dapat membantu mempromosikan Bangka Belitung," kata Didit.

 

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com