• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wisata Mangrove Kurau Favorit Wisatawan Isi Masa Liburan

Minggu, 15 Juli 2018 | 17:13 WIB
Para wisatawan memadati lokasi wisata mwngrove Kurau Barat. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Kurau - Kunjungan wisatawan ke objek wisata mangrove Kurau Barat Kabupaten Bangka Tengah sepanjang libur sekolah usai berhasil naik signifikan.

Menurut Yasir, selaku pengurus wisata, pasca lebaran hingga menjelang masa libur usai pengunjung naik 2-3 kali lipat dari hari biasa. Ini membuktikan wisata mangrove cukup diminati masyarakat.

Kemarin juga, Wakil Gubernur mengajak keluarganya untuk liburan disini. Serta banyak pengunjung jauh-jauh dari daerah lain yg sengaja datang kesini karna penasaran. Maryam salah satu pengunjung dari Palembang, mengaku informasi keindahan alam hutan wisata mangrove ini didapatkannya dari media sosial. Sehingga membuatnya penasaran dan mengajak keluarganya untuk berkunjung. 

Zulkifli, pengunjung dari Pangkalpinang mengaku terpesona melihat kawasan hutan yang masih perawan, asri dan menjadi habitat berbagai jenis hewan. 

"Hutan ini memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan, di bateng wisata berkonsep agrowisata potensinya cukup besar, bisa menyaingi Pulau Ketawai dan danau biru (kaolin) di koba, namun tetap, butuh sentuhan pengembangan dari pemerintah daerah agar wisata makin bagus dan terkenal" ujarnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com