• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengembangan Destinasi Wisata Baru di Kurau Timur Butuh Investor

Minggu, 15 Juli 2018 | 17:04 WIB
Pengunjung wisata menikmati hidangan makanan khas Bangka di warung Tebok Berkarya, Kurau. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Kurau - Tebok dusun 3 desa Kurau Timur Kecamatan Koba dahulunya semak tak terawat, kini mulai disulap dengan ide kreatif oleh masyarakat setempat menjadi destinasi kuliner ditambah pemandangan hutan mangrove. Lokasi tersebut pun sekarang mulai ramai kunjungi. 

Pantauan klikbabel.com, Sabtu (14/7/2018) siang, salah satu warung kuliner Tebok Berkarya yang didirikan oleh Mang Bubud sejak 6 bulan lalu tersebut tampak ramai dikunjungi oleh para pemburu dan penikmat lempah kuning kampung dan ikan bakar khas Kurau. 

Mang Bubud mengungkapkan, mereka terinspirasi untuk memanfaatkan lokasi ini sebagai destinasi wisata mangrove dan kuliner khas Kurau. "Alhamdulillah omongan dari mulut ke mulut dan sedikit promosi, saat ini tempat kami mulai dikunjungi," ujarnya. 

Ia menambahkan, daerah dermaga Sungai Tebok Kurau Timur ini sangat potensial dikembangkan jadi tambahan destinasi wisata baru di Bangka Tengah ini. Selain destinasi wisata, keberadaan warung Tebok Berkarya ini pun bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat nelayan karena ikan lempah dan ikan bakar di warung ini dibeli langsung dari nelayan dengan kondisi masih bagus dan fresh. 

"Beberapa fasilitas pengembangan wisata ini mulai dikembangkan, mulai dari jalan, lampu penerangan dan lainnya. Namun agar lebih indah dan manis, pastinya masih membutuhkan sentuhan dan uluran tangan dari Pemkab Bangka Tengah ataupun investor," tutupnya. 

Lanjutnya, untuk sementara ini menu disajikan untuk menemani para wisatawan adalah lempah kuning dan ikan panggang mulai dari mayong, Jebung, udang dan lainnya. Ikan yang kami sediakan masih fresh dari nelayan desa Kurau, lempah kami dibuat dengan bumbu rempah yang di tumbuk, diolah jadi lempah pedas maknyus dengan harga yang bersahabat," katanya. 

Diungkapkan Mang Bubud, untuk wisata ini masih tahap pengembangan dan masih sangat membutuhkan modal. "Sekarang, kami dalam tahap pembangunan gazebo berbentuk perahu agar penikmat lempah dan ikan bakar merasa lebih nyaman sembari menikmati semilir angin dan pemandangan sungai Kurau," tukasnya. 

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com