• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jadi Calon Direksi, Hendra Siap Bawa PDAM Tirta Bangka Jadi Sehat

Sabtu, 14 Juli 2018 | 22:14 WIB
Calon Direksi PDAM Tirta Bangka Suhendra. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Proses seleksi calon direksi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Bangka yang digelar Pemerintah Kabupaten terus dilakukan. 

 

Suhendra, salah satu calon Direksi PDAM Tirta Bangka kepada klikbabel.com, Sabtu (14/7/2018) menceritakan tentang keinginannya mengikuti seleksi tersebut. Menurutnya, dari awal pembukaan seleksi ini, ia sangat ingin memberikan sesuatu kearah yang lebih baik dalam pengelolaan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Bangka tersebut. ''Saya hanya bercita-cita untuk membuat PDAM menuju ke arah yang lebih kompeten kedepan,'' jelas Hendra-biasa disapa.

 

Ia melanjutkan, salah satu yang menjadi tujuannya menjadi direksi, yakni ingin melihat satu satunya PDAM tertua di Bangka Belitung ini dapat menjadi nomor satu, serta unggulan di Provinsi Bangka Belitung.

 

Secara kualitas, hanya PDAM Bangka Barat yang menunjukkan kualitas unggulan pengelolaan air bersih di Babel. Baik secara kinerja, produksi, serta point lainnya, sehingga PDAM Tirta Bangka sendiri tidak diunggulkan dan termasuk kategori kurang sehat. ''Kita dari 6 PDAM di Babel ini, termasuk yang kurang sehat dengan angka 2,2 hingga 2,8 dalam hal penilaian dan pengelolaan PDAM,'' ungkapnya.

 

Kriteria penilaiannya sendiri dikatakan Hendra, berasal dari 4 item penilaian. Baik dari segi pengelolaan keuangan, pelayanan, operasional serta Sumber Daya Manusia (SDM). ''Itu ada 4 kriteria dan kita hanya direntetan nilai 2,2 hingga 2,8. Sedangkan PDAM Babar itu diatas 2,8 sehingga dikatakan sangat sehat,'' tegasnya.

 

Hendra berharap, apabila dirinya terpilih nantinya sebagai direksi PDAM Tirta Bangka, akan berjuang semampunya untuk mencapai kategori PDAM Sehat dan menjadi salah satu PDAM unggulan di Babel.

 

Sementara itu, pria yang selalu berpenampilan rapi serta parlente ini juga, dari awal bergabungnya ia di PDAM Tirta Bangka, Hendra pernah menjabat di beberapa posisi. Seperti kasubbag langganan, kepala unit PDAM Tirta Bangka di Baturusa, kepala cabang (Kacab) PDAM Tirta Bangka kecamatan merawang, Kacab PDAM Tirta Bangka Belinyu, Kepala bagian (Kabag) teknik, Ketua koordinator 5 spam di 5 kecamatan di Kabupaten Bangka, dan hingga saat ini, dirinya menjabat sebagai Kasubbag perencanaan pada PDAM Tirta Bangka tersebut.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com