• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tendang Pencuri Seorang Wanita, AKBP Yusuf Dicopot dari Jabatan

Jumat, 13 Juli 2018 | 10:52 WIB
Surat telegram pemindahtugasan AKPB Yusuf sebagai sanksi atas aksi kekerasan yang dilakukan kepada pelaku pencurian. (Foto : kumparan)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Mabes Polri langsung memberikan sanksi tegas kepada AKBP Yusuf, pelaku tindakan kekerasan kepada seorang wanita saat terekam melalui video yang viral di berbagai media sosial kemarin. AKBP Yusuf sendiri merupakan pejabat Polda Babel yang bertugas sebagai Kasubdit Pam Obvit Polda Babel. 

Dikutip dari kumparan.com, pencopotan AKBP Yusuf dari jabatannya tersebut setelah mendapatkan kepastian dari As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto yang dikonfirmasi, Jumat (13/7/2018). "Dicopot dalam rangka pemeriksaan," kata Arief.

Pemberhentian Yusuf sesuai dengan telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia terhitung hari ini. Yusuf digantikan AKBP Stevanus.
 
Kasus tersebut diketahui bermula saat 11 Juli lalu dimana terjadi aksi pencurian di salah satu minimarket di Pangkalpinang yang merupakan milik AKPB Yusuf, sekitar pukul 19.00 Wib. Tidak terima atas aksi tersebut, Yusuf emosi dan menendang wanita yang diduga sebagai salah satu pencuri. 

Video kekerasan terhadap pelaku pencurian beberapa barang di minimarket berdurasi 30 detik tersebut pun mendadak viral. Banyak masyarakat yang ikut mengecam aksi AKBP Yusuf yang dianggap main hakim sendiri. 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com/kumparan