• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Bantu Pemasaran Lada Hitam Secara On Line

Jumat, 13 Juli 2018 | 10:48 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - PT Timah Tbk bantu pemasaran lada hitam hasil produksi Babel secara on line guna meningkatkan penjualan komoditi tersebut sehingga berdampak pada kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Salah seorang petani lada di Koba sekaligus memproduksi lada hitam, Zaiwan mengaku, sejak menjadi mitra binaan PT Timah usahanya semakin berkembang karena bantuan yang di berikan tidak hanya pinjaman modal saja tapi juga dalam hal pemasaran.

"Saya merasa senang atas kepedulian PT Timah terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena selain memberikan bantuan modal, PT Timah juga berusaha untuk memasarkan produk kita," katanya

Berkat PT Timah, produk lada hitam Zaiwan tidak hanya dipasarkan di Babel saja tapi sudah dipasarkan keluar daerah seperti ke Pulau Jawa, Sumatra dan derah lainnya.

"Pelanggan kita banyak dari rumah makan dan restauran besar. Permintaan tidak hanya dari Babel saja tapi banyak juga dari luar daerah," katanya.

Menurutnya, pemasaran secara on line sangat memudahkannya untuk menjangkau pasar secara luas dan tehnik tersebut ia dapatkan dari PT Timah sehingga kini pelanggannya semakin banyak.

"Pengolahan lada hitam lebih mudah dibandingkan dengan lada putih dan permintaan pasar lebih tinggi," ujarnya.

Bersama PT Timah ia berharap agar pemasaran produknya lebih luas hingga tembus internasional. "Kita berharap pembinaan PT Timah bisa mengantarkan produk UMKM ke pasar internasional," tuturnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea Putri
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com