Klikbabel.com


Pemkab Bateng Nyatakan Perang Terhadap Narkotika

Kamis, 12 Juli 2018 | 11:25 WIB
BNN menyerahkan penghargaan kepada instansi yang dinilai memberantas narkoba. Bangka Tengah menjadi salah satu daerah yang menerima penghargaan. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar talk show bertema "Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba" di Hotel Bangka City, Kamis (12/7/2018).

Dalam sambutannya, Drs Nanang Hadiyanto, Kepala BNN Babel mengatakan, peringatan HANI yang seharusnya pada tanggal 26 Juni 2018 namun baru bisa dilaksanakan hari ini secara Nasional karena pada 26 Juni lalu berbenturan dengan masa Pilkada serentak se Indonesia.

"Kami akan terus meningkatkan pengawasan terhadap penyalahgunaan dan penyebaran narkotika dengan selalu menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba khususnya di Babel,"ungkapnya.

Sementara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) yang diwakili Zaidan SH mengatakan, Pemkab Bateng sangat serius dalam memberantas narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba. "Alhamdulillah Pemkab Bateng mendapatkan penghargaan dari P4GN (Program Pencegahan, Pemberatasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba) karena dinilai berhasil dalam memberantas penyebaran narkotika serta menjadi salah satu perwakilan Kabupaten di Provinsi Babel yang mendapatkan penghargaan," ungkapnya.

"Kami komitmen akan terus menyatakan perang terhadap narkoba dan saat ini kita bekerjasama dengan Polres Bateng melakukan sosialisasi kepada generasi muda dan masyarakat baik melalui sekolah-sekolah dan harapan kedepan adalah Bangka Tengah bebas dari narkoba,"tukasnya. (adv)



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com