Klikbabel.com


Meski Turun, Harga Cabai Rawit Belum Normal

Kamis, 12 Juli 2018 | 09:45 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Harga beban pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Pangkalpinang sudah berangsur stabil. Bahkan ada beberapa harga komoditas yang mengalami penurunan.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Eka Subehi mengatakan, hasil dari tim Monitoring Evaluasi (Monev) ke seluruh pasar tradisional di Kota Pangkalpinang didapatkan data bahwa harga komoditas bahan pokok di Pangkalpinang sudah sangat stabil.

Klik Juga : LHK Palembang Tertibkan Tambang di Desa Cit

"Bahkan untuk stok bahan pokok juga aman untuk beberapa bulan kedepan, ada juga yang mengalami penurunan harga. Seperti cabe rawit yang turun dari harga 70 ribu/kg turun menjadi 69 ribu/kg. Tapi harga ini masih kita katakan tinggi, karena kalau menurut harga distributor harga normal untuk cabe rawit hanya 50 ribu/kg," ujarnya, Kamis (11/7/2018).

Lanjutnya, untuk harga ikan tenggiri yang masih mengalami kenaikan harga, dari sebelumnya hanya 85 ribu/kg naik menjadi 95 ribu/kg naik sebesar Rp 10000/kg, untuk yang lainnya sudah stabil dan tidak ada kenaikan harga. "Untuk harga ikan tenggiri ini diakibatkan karena cuaca buruk di lautan sekarang, banyak nelayan yang mungkin belum berani untuk melaut makanya ada kenaikan. Tapi kalau harga yang lain sudah sangat stabil sekali," tegasnya.
 
"Untuk itu kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas, dengan membeli kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan," ungkapnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com