Klikbabel.com


Gagal ke Final, Manajer Inggris Tetap Bangga

Kamis, 12 Juli 2018 | 09:30 WIB
Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate saat jumpa pers. Mladen ANTONOV / AFP

Klikbabel.com, Rusia - Manajer Inggris Gareth Southgate mengakui bahwa kekalahan atas Kroasia sangat menyakitkan bagi semua yang ada di timnya. Namun Southgate menegaskan, dia sangat bangga dengan skuatnya yang sudah bisa melangkah sejauh ini di Piala Dunia 2018. Pada pertandingan semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris sempat memimpin lewat gol lebih dulu unggul cepat lewat gol Kieran Trippier dari tendangan bebas. Namun Kroasia mampu membalasnya lewat gol Ivan Perisic di babak kedua.

Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu setelah hasil imbang 1-1. Kroasia akhirnya memastikan lolos ke final setelah Mario Mandzukic mencetak gol di menit 109 dan mengakhiri peluang Inggris untuk pulang membawa trofi. "Saat ini kami semua merasakan rasa sakit karena kekalahan ini. Saya tidak berpikir secara realistis kami bisa berada di sini, tetapi begitu Anda berada di sini dan bermain sebaik yang kami lakukan, Anda ingin mengambil kesempatan seumur hidup itu. Ruang ganti adalah tempat yang sangat sulit saat ini," kata Southgate seperti dilansir BBC.

"Saya sangat bangga dengan para pemain - reaksi para pendukung dibandingkan dengan dua tahun lalu menunjukkan bahwa negara bangga dengan cara kami bermain. Akan ada banyak hal positif yang harus diambil tetapi terlalu sulit dan terlalu cepat untuk menempatkan itu dalam konteks." "Kadang-kadang kamu harus menanggung hasilnya. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Saya tidak akan meminta lebih banyak lagi. Mereka telah melewati sejumlah rintangan dalam beberapa minggu terakhir," pungkas Southgate.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com