• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati : Program Mahasiswa KKN Inspirasi Program Pemerintahan

Kamis, 12 Juli 2018 | 11:34 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat mengalungkan tanda pengenal KKN kepada perwakilan mahasiswa. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Koba - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) para mahasiswa di Bangka Tengah, menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah setempat dalam menjalankan program pembangunan, demkian diungkapkan Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh. "Kendati KKN bagian dari materi kuliah mereka, namun ada beberapa kegiatan yang menjadi inspirasi bagi kami untuk menjalankan program pembangunan," ujarnya saat menerima sejumlah mahasiswa UBB yang menggelar KKN di daerah Bangka tengah di Gedung VIP Pemkab Bateng, Kamis(12/7/2018).

Ia menjelaskan, nantinya beberapa kegiatan kemasyarakatan yang dijalankan mahasiswa KKN itu yang menjadi acuan bagi Pemda setempat untuk dikembangkan sebagai program pemerintahan. "Maka dari itu kami berharap mahasiswa KKN berkolaborasi dengan perangkat desa dan camat setempat agar program terlaksana dengan baik," terangnya. 

Dari beberapa kali kegiatan KKN mahasiswa yang digelar di daerah Bateng, tambahnya, cukup memberikan kontribusi terhadap daerah. "Karena Bateng adalah kabupaten dengan peminat paling tinggi untuk pelaksanaan dan berharap Universitas atau perguruan tinggi bisa mengirim mahasiswanya untuk melaksanakan KKN tiap tahunnya di Bateng," ujarnya.

Ia mengatakan, sejumlah pemikiran kreatif mahasiswa tersebut cukup membantu Pemerintah Daerah. "Walaupun mahasiswa tetapi cukup banyak pemikiran dan tindakan kreatif mereka yang bisa diserap, makanya kami selalu menyambut baik setiap ada mahasiswa menggelar KKN di daerah ini," bebernya.

Tidak lupa, Bupati meminta kepada mahasiswa yang menggelar KKN untuk mampu membantu masyarakat. "Terutama terkait dengan program kemasyarakatan dan pengembangam ekonomi kreati fdan juga tetap menjaga norma sopan dan santun dalam pelaksanaannya," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com