• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berstatus Sekolah Model, SDN 16 Tanjung Pura Minim Pengajar

Kamis, 12 Juli 2018 | 10:51 WIB
Struktur pengajar dan pegawai di SDN 16 Tanjung Pura, Sungaiselan, Bangka Tengah. (Foto : Faisal/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungaiselan - SD Negeri 16 Sungai Selan yang terletak di desa Tanjung Pura, Bangka Tengah ditunjuk sebagai sekolah model oleh Dinas Pendidikan Bateng. Namun sayang, dengan statusnya tersebut, SDN 16 kekurangan guru atau tenaga pendidik.

Tidak hanya itu, fasilitas sekolah seperti bangku sekolah serta mobiler pun belum layak. Kepala SDN 16 Ahmad Hada Basri mengatakan, sekolahnya itu saat ini menampung sekitar 140 siswa dengan 10 tenaga pengajar yang sudah termasuk 3 honorer. "Kami sangat kekurangan pengajar," keluhnya dijumpai klikbabel.com beberapa waktu lalu. 

Menghadapi tahun ajaran baru 2018, diyakini jumlah siswa akan kembali membludak karena juga menerima dari desa lain. "Kami kekurangan pengajar terutama untuk kelas 3 dan 4 yang kosong. Untuk fasilitas kami membutuhkan tambahan kursi meja dan mobiler, serta berharap sekolah kami di pagar seperti sekolah-sekolah model yang lain agar kami bisa menjaga sekolah kami lebih bersih dan tertib," harapnya.

"Kami berharap segala kekurangan fasilitas di sekolah kami agar didengar dan dipenuhi untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan. Karena bagaimanapun juga, walau kami berada di desa terpencil kami ditunjuk sebagai sekolah model dan kami mesti jadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com