Klikbabel.com


Belum Ada yang Daftar Caleg ke KPU Babar

Kamis, 12 Juli 2018 | 09:52 WIB
Ketua KPU Babar Pardi. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Sejak dibuka 4 Juli kemarin, belum ada satu pun partai politik di Bangka Barat yang mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg). "Sampai saat ini belum ada satupun partai yang mendaftar atau mengantarkan berkas calon anggota DPRD," kata Ketua KPU Kabupaten Babar, Pardi Rabu (11/07/2018) sore.

Dikatakan Pardi, walaupun sampai saat ini belum ada partai yang mengusung nama calon anggota DPRD, KPU Babar akan tetap menunggu sampai waktu yang ditentukan. Namun bila sampai tanggal 17 Juli, belum ada satupun berkas yang diantar maka caleg tersebut dianggap gugur atau dianggap tidak mencalonkan diri.

"KPU akan tetap menunggu para bacaleg untuk mengantarkan berkas. Tanggal 17 Juli nanti, KPU akan tetap buka hingga pukul 00.00 wib, bila tidak ada yang mendaftar maka kami anggap gugur di kabupaten Babar namun mereka masih bisa mencalonkan diri di Kabupaten lainnya. Jika mereka sudah mendaftar, namun masih ada berkas yang harus diperbaiki, maka mereka masih bisa memperbaiki berkasnya dari tanggal 23 - 31 juli 2018," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com