• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Pasar Kite Tak Tahu Sebab Harga Telur Naik

Rabu, 11 Juli 2018 | 16:37 WIB
Pedagang telur ayam di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Kenaikan harga terjadi kepada salah satu jenis bahan pangan pokok, telur yang juga menjadi kebutuhan sehari hari masyarakat. Seperti naiknya harga telur ayam konsumsi di Pasar Kite Sungailiat. Menurut Alan, pedagang telur yang berlapak di Pasar Kite Sungailiat, pada kemarin harga telur perbutirnya seharga Rp. 1600,- dan hari ini menjadi Rp. 1700.

''Udah naik lagi, seratus rupiah, kemarin itu seribu enam ratus,'' jelasnya, Rabu (11/7/2018). Wanita yang sudah tinggal di lingkungan Pasar kite selama puluhan tahun tersebut juga menjelaskan, untuk harga telur perpapan sendiri saat ini dikatakannya, berada dikisaran Rp. 51.000,- dari harga beberapa waktu lalu masih berkisar diharga Rp. 48.000,- perpapan.

Ia sendiri tidak mengetahui penyebab naiknya harga telur ayam konsumsi tersebut, dan hanya mengikuti harga yang diteriman dari distributor langsung untuk kemudian dijual kembali. ''Gak tahu kenapa naik, yang jelas dalam beberapa hari belakang, memang naik dikit-dikit. Kami hanya jual saja, terima harga dari distributor,'' ungkapnya.

Sementara itu, Santi warga Nelayan salah satu pembeli sempat menyampaikan, naiknya harga telur tersebut tidak mempengaruhi keinginannya untuk membeli telur konsumsi ini. ''Mau gimana lagi, kan untuk konsumsi sehari hari. Kita masyarakat ngikut ajalah, sampai dimana sanggupnya,''tutup Santi.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com