• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


O2SN Ajang Pembinaan Atlet

Rabu, 11 Juli 2018 | 16:32 WIB
Plt Walikota Pangkalpinang M. Sopian memukul beduk tanda dibuka O2SN. Foto ; Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemukulan beduk oleh Plt Walikota Pangkalpinang M. Sopian menjadi tanda pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat pelajar se Kota Pangkalpinang, di lapangan kantor tudung saji Walikota Pangkalpinang, Rabu (11/7/2018).

Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pembinaan dan pembibitan olahragawan berbakat melalui O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring para bibit-bibit atlit yang potensial dimasa yang akan datang dan memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar," ujarnya.

Lanjutnya, mengingat O2SN ini merupakan olahraga pendidikan, maka pelaksanaan pembinaan dilakukan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi di lingkungan sekolah. "Dari sudut edukasi, olahraga menjadi salah satu sarana penting dalam meningkatkan dan menempa karakter watak dan mentalitas bangsa, untuk itu saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan masyarakat mengucapkan selamat bertanding kepada peserta O2SN yang akan bertanding ini," sebutnya.

"Dengan semangat persaudaraan dan persahabatan mari kita bersama menyukseskan O2SN tingkat Kota Pangkalpinang 2018 ini, saya berharap seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat meraih dan mencetak prestasi yang tinggi yang bukan hanya akan menjadi kebanggaan sekolah tetapi menjadi kebanggaan Kota Pangkalpinang," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com