Klikbabel.com


249 Peserta Bertanding di Ajang O2SN Kota Pangkalpinang

Rabu, 11 Juli 2018 | 16:21 WIB
Kontingen 02SN Pangkalpinang. Foto : Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 249 peserta yang terbagi di setiap kecamatan dan sekolah di Kota Pangkalpinang akan bertanding dalam pergelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pangkalpinang.

Ketua Panitia O2SN Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri mengatakan, O2SN ini merupakan kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga dalam lingkup wilayah atau bidang olahraga tertentu. Untuk peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) berjumlah 145 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 104 orang jadi total seluruh peserta berjumlah 249 orang.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat yang nantinya akan mewakili Kota Pangkalpinang dalam setiap ajang olahraga baik lokal maupun nasional," ujarnya, Rabu (11/7/2018). Lanjutnya, dalam O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang akan diperlombakan. Yaitu, atletik, senam, bulutangkis, karate, silat dan renang. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada lima cabor yang dipertandingkan, yaitu Atletik, bulutangkis, karate, silat dan renang.

"Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa di Kota Pangkalpinang, meningkatkan prestasi kepemudaan dan olahraga, mencari bibit-bibit unggulan pelajar di Kota Pangkalpinang dan pembinaan olahraga pelajar di kalangan masyarakat," sebutnya. "O2SN ini kita mulai dari hari ini sampai tanggal 13 Juli nantinya dan untuk jumlah mendali yang akan diperebutkan ada 60 mendali dan dua set trophy juara umum," ungkapnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com