Klikbabel.com


Zulkarnain : Jangan Daftar Caleg di Hari Terakhir, Nanti Repot

Selasa, 10 Juli 2018 | 13:27 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) dibuka sejak 4 Juli lalu. Memasuki hari keenam, belum ada bakal Caleg yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka.

Ketua KPU Bangka, Zulkarnain kepada klikbabel.com mengatakan, sejak pendaftaran memang belum terdapat tanda-tanda Partai Politik (Parpol) yang akan mendaftar. "Ya gak tahu juga, sudah dibuka sejak tanggal 4 kemarin, namun hingga saat ini belum ada caleg maupun partai yang mendaftar kesini,"jelasnya, Selasa (10/7/2018).

Duh! Belum Ada Caleg Daftar ke KPU untuk Pileg 2019

Ia melanjutkan, untuk penutupan pencalonan sendiri memang sudah diatur sesuai PKPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, yaitu pada tanggal 4-16 Juli 2018 dibuka pukul 08.00-16.00 WIB hingga hari terakhir tanggal 17 Juli 2018 dari pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB. "Sampai saat ini mungkin mereka masih melengkapi semua berkas yang dibutuhkan, hingga belum ada yang datang,"ungkapnya. 

Imbauan juga diberikannya kepada parpol dan bakal calon yang akan mendaftarkan ke KPU agar sesegera mungkin melengkapi persyaratan sebaik baiknya. Zul menambahkan, tercatat 16 partai politik yang bertarung di Pemilu 2019 dengan empat daerah pemilihan di delapan kecamatan. Bakal caleg juga diharapkan tidak menyerahkan berkas pada hari terakhir pendaftaran karena sangat beresiko apabila belum lengkap. ''Jangan hari terakhir, karena kita takuti berkasnya belum lengkap. Kan repot nantinya,''tutup Zulkarnain.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com