Klikbabel.com


Berkat PT Timah, Eti Miliki Rumah Kontrakan

Selasa, 10 Juli 2018 | 11:54 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Berpetakkan rumah kontrakan kecil dengan beban biaya sewa hanya Rp120 ribu per tahun merupakan tempat tinggal Eti (44) warga Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah beberapa belasan tahun silam. 

Mulai merintis dari usaha dagang peralatan rumah tangga kecil-kecilan sebagai sumber biaya kebutuhan hidupnya. Hingga sekarang, berkat ketekunan dan niat yang besar menjadi modal utama Eti menjalankan usahanya. "Yang penting semua dijalani dengan niat dan usaha yang besar," kata Eti.

Namun, Eti pun mengakui, menjalankan segala usaha tidak hanya bermodalkan niat dan usaha saja.  Namun, Eti juga harus memikirkan modal uang agar bisnis yang ia geluti akan tetap terus berjalan. 

"Lalu, ketika saya mendaftarkan diri untuk menjadi mitra binaan PT Timah Tbk dan hingga saat ini sampai 6 periode. Saya mendapatkan bantuan modal dan tidak pusing lagi untuk menjalankan bisnis ini. Hingga usaha saya terus semakin berkembang," jelasnya. 

Lebih jauh Eti mengisahkan, berkat selama dirinya menjadi mitra binaan.  Eti berhasil membeli tanah untuk membuat rumah sendiri dan membeli enam petak rumah kontrakan. 

"Alhamdulillah, sekarang tidak tinggal dikontrakan lagi. Hasil bantuan dari PT Timah kini la punya mobil truk untuk angkutan barang, mobil pribadi dan rumah kontrakan 6 petak," lanjutnya. 

Tak panjang lebar, Eti sangat mensyukuri semua hasil yang Ia dapati dan berharap agar perusahaan berpelat merah itu terus jaya dan berkembang karena telah banyak membantunya dalam mengembangkan usahanya. 

"Terima kasih banyak pokoknya untuk PT Timah Tbk, jasanya tidak akan pernah dilupakan. Ini beberapa tetangga pun sudah saya ajak agar bisa memiliki usaha seperti saya. Dan insyaAllah kedepan saya ingin ke Umrah. Amin," harap ibu dari dua anak itu.



Penulis  : Yodea Putri
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com