Klikbabel.com


Ibnu Apresiasi Proses Ajuan Program Kemitraan PT Timah Tbk Tak Butuh Waku Lama

Senin, 09 Juli 2018 | 16:22 WIB
Ibnu Mus'ad owner jual beli motor di Desa Jada Bahrin (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ibnu Mus'ad salah satu pegiat usaha jual beli motor memberikan apresiasi atas kepedulian PT Timah Tbk terhadap ekonomi masyarakat di wilayah operasionalnya melalui program kemitraan ini. 

Ia juga mengaku, meskipun baru pertama kali dirinya melakukan pengajuan pada program ini, ternyata prosesnya tidak memerlukan waktu lama.

"Saya baru pertama kali bergabung menjadi mitra binaan PT Timah Tbk ini. Sekitar satu bulanan tepatnya sebelum lebaran kemarin. Dan setelah kurang lebih dua minggu permohonan saya diterima," kata Ibnu kepada Klikbabel.com, Senin (9/7/2018).

Dikisahkan Ibnu, ia mengetahui program kemitraan PT Timah Tbk dari teman akrabnya sehari-hari yang telah lama bergabung sebagai mitra binan perusahaan berpelat merah itu. 

"Saya mengetahui program ini memang awalnya dari berita. Tetapi saya pun kurang paham bagaimana caranya. Ujung-ujung ada temen yang mengajak dan mengajari saya bagaimana caranya menjadi mitra binaan PT Timah," lanjut Ibnu. 

Ibnu juga menceritakan, dana yang diajukan tersebut sebagai modal tambahan untuk mengembangkan usahanya yang telah ia geluti beberapa tahun silam. 

"Saya mengajukan sebanyak Rp20 juta untuk pertama ini. Dan itupun digunakan untuk modal tambahan usaha saya," jelasnya lagi. 

Lelaki separuh baya ini pun berharap, langkah awalnya bergabung menjadi mitra binaan ini bisa membantu dirinya dalam menjalankan bisnis yang ditekuni saat ini.

"Semoga kedepan usaha maju dan PT Timah Tbk terus jaya, agar tetap bisa merealisasikan program ini dan membantu para pengusaha kecil lainnya," ungkap Pria asal Jada Bahrin itu.



Penulis  : Yodea Putri
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com