• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bunga Bangkai Tumbuh di Desa Dul Pangkalanbaru, Bangka Tengah

Senin, 09 Juli 2018 | 10:01 WIB
Warga berfoto bersama dengan bunga bangkai. Foto : Faisal/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalanbaru - Warga Desa Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, dihebohkan dengan penemuan Reflesia Arnoldi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bunga Bangkai. Bunga ini tumbuh dan mekar di perkarangan rumah Erna (48), warga setempat.

Keberadaan bunga bewarna merah dan berbau tak sedap itu baru diketahui sejak dua hari lalu. “Kemarin baru saya tahu ada tumbuh bunga bangkai disamping rumah, suami dan anak saya mengeluh bau busuk. Sempat mengira bangkai binatang,” kata Erna (48), Senin (9/7/2018).

Klik Juga : Hari Ini Jokowi Bahas Perang Dagang AS

Erna mengaku, tidak tahu bahwa bunga itu adalah bunga bangkai karena belum pernah melihat. "Dulu sih pernah tumbuh di daerah kejora itu pun sudah belasan tahun lalu,” ucapnya. Bunga bangkai itu mulai ramai didatangi warga dari berbagai desa untuk menyaksikan secara langsung ke lokasi. Sejumlah warga mengaku baru kali ini pertama melihat bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah.

“Sekarang mulai ramai datang warga dari berbagai desa untuk menyaksikan bunga ini. Mereka banyak yang berfoto di lokasi untuk mengabadikan moment dengan tumbuhan langka ini,” ujarnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com