• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bateng Sabet Dua Juara Langsung di Hari Keluarga Nasional XXV

Senin, 09 Juli 2018 | 12:11 WIB
Bupati Bateng Ibnu Saleh bersama para pemenang lomba. Foto : Ist

Klikbabel.com, Manado - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berhasil menyabet juara pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV yang berlangsung di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (7/7/2018). Untuk Harganas 2018 mengambil tema "Jari Kita Semua" dengan pesan kunci Cinta Keluarga, Cinta Terencana ini, ada beberapa kategori yang berhasil Kabupaten Bateng dapatkan seperti bidang KSPK, juara tiga Nasional Duta orang tua hebat, Widiyanto dan Angela Corine dan Lomba Motivator KB pria tingkat regional dan Nasional, terbaik regional V Nasional atas nama Burhan dari Kabupaten Bateng.

Dengan kemenangan ini, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh sangat bersyukur atas prestasi yang sudah di raih oleh warga di Kabupaten Bateng. Menurutnya keberhasilan bisa dijadikan motivasi untuk berbuat dan berkarya kedepanya. "Alhamdulillah Bateng mendapat juara satu dan juara tiga Nasional mewakili Propinsi Babel. Ini kita jadikan agar kita selalu berbuat dan berkarya yang terbaik. Kepada para juara untuk terus berkarya yang terbaik, ajak masyarakat sekitar berkarya terbaik pula," jelas Bupati Bateng Ibnu Saleh kepada wartawan, Minggu (8/7/2018)

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah dr. Hj. Dede Lina Lindayanti mengatakan dengan mengucapkan syukur alhamdulillaah Bangka Tengah bisa meraih prestasi ke tingkat nasional. Menurutnya prestasi ini diraih berkat dukungan, arahan serta motivasi bupati, sekda beserta jajaran Pemkab Bangka Tengah dan semua pihak yang tergabung ke dalam team Harganas Kabupaten Bateng, Pemprov Babel dari DPPCSKBPPPA Provinsi Babel dan kantor perwakilan BKKBN Provinsi Babel.

"Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada team Harganas Bateng yang telah solid beserta penyuluh KB, PKB, PLKB Bateng OPD terkait,ketua penggerak PKK dan jajaran, atas perjuangan, kerja keras, kerja sama yang baik," ungkap Dede. Dede mengharapkam semoga prestasi yang diraih menjadi motivasi dalam melaksanakan program pemerintah untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas dengan berKB. "Insyah Allah dengan keberhasilan ini Bangka Tengah unggul, amiin yaa robbal'alamiin,"harapnya.

Puncak Harganas XXV dihadiri Mentri PMK RI Puan Maharani, Mentri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo.

Dalam kesempatan itu Menko PMK, Puan Maharani juga memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada 21 Gubernur dan Bupati/Walikota, kemudian 2 orang menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya. Juga penghargaan Manggala Karya Kencana kepada 74 Gubernur dan Bupati/Walikota. Penghargaan Wira Karya Kencana pada 4 profesi, penghargaan Dharma Karya Kencana pada 17 mitra kerja, juga penghargaan Cinta Karya Kencana pada 2 mitra kerja.

 

 

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com