• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Asian Games 2018, Pemkab Babar Tawarkan Paket Wisata Kuliner dan Heritage

Senin, 09 Juli 2018 | 16:41 WIB
Asian Games 2018. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Perhelatan olahraga terakbar se Asia yaitu Asian Games 2018 akan segera digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang. Perhelatan yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang tersebut akan mengundang atlet-atlet cabor seluruh Asia untuk bertanding pada cabor andalan.

Klik Juga : Ini Dia Sosok Cawapres Jokowi

Dengan adanya perhelatan Asian Games tersebut, Kabupaten Bangka Barat khususnya Muntok bekerjasama dengan Palembang untuk memperkenalkan kuliner dan pariwisata yang terkenal di Kota Muntok. "Sebenarnya bukan kerjasama terkait dengan ASEAN Games ya, tapi kaitan pelaksanaan ASEAN Games tahun 2018 di Palembang dan di Jakarta, kita berusaha untuk memasarkan pariwisata di Kabupaten Bangka Barat," kata Kadin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babar, Suwito Senin (09/07/2018).

"Nah itu sudah kita lakukan langkah - langkah dari di tahun 2017 kemarin, kita intens ke Palembang terkait dengan yang membidangi itu, kemudian di kepanitian di Palembang dan kita kerjasamanya itu dengan ASITA Sumsel, Pak Anton Ketua ASITA Sumsel. Terkait dengan hal itu, dari kurang lebih usulan kita ada lima paket wisata yang kita ajukan itu disetujui kepanitiaan, disetujui oleh Kementerian Pariwisata ada dua yaitu paket wisata kuliner dan heritage," terangnya lebih lanjut.

Selain itu, dikatakan Suwito, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah melakukan langkah-langkah pendekatan kepada Divisi III ASEAN Games yang membidangi hospitality dan lain - lain. "Sementara untuk langkah - langkah ke Palembang nya, kita lebih mendepankan paket wisata bersama dengan Palembang dengan ASITA Sumsel. Jadi mereka ada dua paket yaitu, tiga malam di Palembang dan dua malam di Muntok," tutur Suwito.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com