• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Aplikasi DPJP RSUD Depati Bahrin Bangka, Pertama di Indonesia

Senin, 09 Juli 2018 | 14:54 WIB
Bupati Bangka Tarmizi Saat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Aplikasi Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) menjadi salah satu inovasi terbaru Sistem Pelayanan Cepat Akurat dan Tepat Medik yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka. Aplikasi DPJP, merupakan salah satu sistem pelayanan berbentuk aplikasi inovatif original yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.

Klik Juga : Ini Dia Sosok Cawapres Jokowi

Aplikasi tersebut juga merupakan satu-satunya aplikasi berbasis android yang bermanfaat guna mempercepat pelayanan pengobatan kepada pasiennya. Aplikasi ini juga dapat memantau kondisi pasiennya selama 24 jam, dan dapat memberikan terapi/advice untuk pasien kapanpun dan dimanapun DPJP berada.

Bupati Bangka, H Tarmizi saat mengatakan, pemanfaatan aplikasi berbasis android ini merupakan upaya baru dalam memangkas waktu pelayanan medis masyarakat. "Ini Inovasi luar biasa, modern sesuai zaman dan mengurangi pemakaian manual. Namun yang terpenting adalah pelayanan yang cepat, efisien,'' jelasnya, Senin (9/7/2018).

Ia melanjutkan, inovasi tersebut merupakan salah satu bentuk pembangunan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama tentang hasil laboratorium maupun radilogi pasien. Tarmizi juga berharap inovasi pelayanan ini nantinya, dapat meningkatkan kinerja dokter dalam memantau perkembangan kesehatan pasiennya. "Semoga bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat terutama di bidang kesehatan. Selain itu untuk menggunakan waktu lebih efisien juga," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com