Klikbabel.com


Mau Dapat Uang Tanpa Bekerja? Lakukan 5 Cara Ini

Minggu, 08 Juli 2018 | 13:43 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Bagi mereka yang sudah diterima bekerja dan sudah cukup lama bekerja di sebuah perusahaan, tentu tidak sulit bagi mereka untuk mendapatkan uang. Setiap bulannya mereka akan menerima gaji tetap, bahkan setiap setahun sekali mereka ada yang mendapat uang bonus atau tunjangan khusus. Mereka umumnya tidak perlu khawatir akan kekurangan uang di setiap bulannya, jika memang mengelola keuangan dengan benar.

Klik Juga : Istri Anggota DPRD Bangka Ini Diduga KDRT, Pilih Ngadu ke Hotman Paris

Namun, hal yang berbeda tentunya dirasakan oleh sebagian dari mereka yang belum memiliki pekerjaan. Dari bulan ke bulan, tentunya mereka akan sulit untuk mendapatkan uang, karena tidak mendapat gaji tetap seperti karyawan yang bekerja. Sementara mereka juga perlu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebenarnya, masih ada cara lain untuk orang yang belum memiliki pekerjaan agar bisa berpenghasilan.

Berikut ini 5 cara untuk mendapatkan uang tanpa bekerja, yang mungkin bisa menginspirasi Anda seperti dikutip dari Cermati.com : 

1. Mulai Menulis Blog

Sebagian besar orang yang cukup sering berselancar di internet, tentu sudah tidak asing dengan istilah blog dan menulis blog. Kegiatan ini memang seputar menuliskan opini atau pendapat tentang sesuatu hal, yang bertujuan untuk memberi informasi serta berbagi kepada pembacanya. 

Menulis blog tentunya tidak terlalu mudah, jika dilakukan oleh orang yang sama sekali awam tentang dunia blog. Oleh karena itu, sebelum menulis blog, setidaknya Anda harus mengetahui secara gamblang, apa saja yang sering dimunculkan pada setiap headline ceritanya.

Menulis blog dengan cukup rutin dengan tema yang teratur, dapat menjadikan blog kita lahan uang. Sudah banyak yang membuktikan dan berhasil mapan berkat menulis blog.

2. Membuka Usaha Kursus Online

Membuka kursus online sepertinya masih belum terlalu populer  seperti kursus offline. Namun, kursus online kini mulai dilirik sebagai peluang usaha yang cukup menguntungkan. Tidak perlu repot untuk mendaftar sebagai guru les, anda hanya perlu membuka situs kursus bahasa atau les yang banyak diminati.

Pastikan Anda memiliki keunggulan dalam salah satu subyek pelajaran, seperti bahasa atau matematika. Pastikan murid–murid Anda selalu ingin diajar secara online oleh Anda.

3. Berpartisipasi dalam Penelitian

Anda juga bisa berpartisipasi dalam studi penelitian dan uji klinis. Hal ini mungkin terkesan sangat rumit, namun jika bisa ikut berpatisipasi di dalamnya, Anda bisa mendapat pengalaman baru dan penghasilan tentunya.

Jika ingin mengikuti kegiatan penelitian seperti ini, Anda wajib mencari informasi tentang penelitian bersangkutan, Grup diskusi, clinical trial yang mana , mereka mungkin sedang ingin merekrut anggota baru.

4. Menjadi Gamers

Gamers ternyata bukan hal yang terlalu menyita waktu tanpa alasan. Menjadi gamers ternyata berpeluang untuk kita bisa mendapatkan penghasilan. Anda bisa melihat situs streaming seperti Twitch dan Youtube Gaming, orang yang cerdas dan beruntung bisa menghasilkan uang hanya dengan menjalankan permainan.

Setidaknya anda harus memiliki peralatan games khusus seperti Xbox One atau Playstation 4, Game Capture Box dan PC yang digunakan untuk menjalankan game tersebut.

5. Menjual Barang Bekas

Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang tanpa harus bekerja. Memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijual, juga dapat meminimalisir barang yang tidak terpakai di sekitar rumah kita.

Media online juga dapat digunakan untuk menjual barang-barang bekas kita. cara ini tentunya bisa mendatangkan penghasilan tambahan untuk Anda. Namun, penghasilan ini tentunya tidak menentu, jadi Anda tetap harus mencari pekerjaan lain.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : KLikbabel.com