• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Suzuki Satria Tak Lagi Diminati?

Sabtu, 07 Juli 2018 | 12:05 WIB
Suzuki Satria. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Penjualan jenis sepeda motor underbone dari Suzuki yakni Satria terus mengalami penurunan. Menyikapi hal tersebut, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengaku ada beberapa faktor yang membuat Satria mulai kurang dilirik.

Menurutnya faktor yang pertama adalah jumlah produksi Satria yang memang sudah tidak terlalu banyak lagi. Namun bukan berarti Suzuki tidak menjual lagi, sebulan masih bisa terjual sampai 3.000 unit. "Tapi kita on average kira-kira 2.500 - 3.000 masih bisa jual," ujar Yohan kepada wartawan, di Jakarta.

Klik Juga : Kotak Kosong Menang di Makassar, Pilkada Diulang di 2020

Lebih lanjut Yohan mengatakan, faktor selanjutnya adalah tren. Karena tren saat ini sudah beralih ke matik tidak lagi model ayam jago seperti Satria. "Kalau kita compare dengan lima atau tiga tahun lalu, ini masalah tren saja. Ya kalau kita lihat memang berubah underbone, backbone, agak sedikit terhambat pindah ke matik," papar Yohan. Meski begitu untuk saat ini Yohan menegaskan masih akan mempertahankan Suzuki Satria. Pasalnya model ayam jago masih memiliki penggemarnya sendiri.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com