• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Disperindag Bangka : Ikan Tawar tak Kalah Bergizi dengan Ikan Laut

Sabtu, 07 Juli 2018 | 14:37 WIB
Ikan lele sebagai ikan tawar cukup memiliki gizi yang tidak kalah bagusnya dengan ikan laut. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Harga ikan di sejumlah pasar yang ada di kabupaten Bangka memasuki akhir pekan ini, Sabtu (7/7/2018) naik. Hal tersebut berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka. 

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza, naiknya harga ikan disebabkan pasokan ikan berkurang karena nelayan tidak banyak yang melaut dikarenakan cuaca buruk. "Beberapa hari ini harga ikan naik, disebabkan faktor cuaca buruk dan tidak menentu di perairan kita ini,''jelasnya. 

Ia melanjutkan, selain itu kenaikan juga terjadi karena kurangnya minat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan air tawar walaupun banyak pedagang yang menjualnya. 

"Ikan air tawar jumlahnya banyak tetapi minat warga kurang. Kalau minatnya bagus, ikan tawar bisa jadi alternatif. Jadi ikan air tawar kurang dibeli warga ketika harga ikan naik," ujarnya. 

Tony juga berharap, masyarakat agar lebih bisa mensiasati, karena ikan air tawar juga bagus untuk dikonsumsi, sebab mengandung protein tinggi sama halnya dengan ikan air laut. 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com