• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rumah Kakek Tua di Paya Benua Ludes Dilalap Api

Jumat, 06 Juli 2018 | 21:46 WIB
Rumah kakek Hamid di Paya Benua, Kabupaten Bangka ludes dilalap api. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Mendo Barat - Rumah Hamid (70) salah satu warga dusun Paya Benua, Kecamatan Mendobarat, dilalap api yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik. 

Kompol S. Sophian, selaku Kabag Ops Polres Bangka ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Diceritakannya, kejadian terjadi pada pukul 03.00 WIB Jumat dini hari saat Hamid sedang terlelap tidur. Awalnya Hamid merasakan hawa panas dan terbangun. Melihat api yang sudah berkobar mengenai kelambu kamar tidurnya, spontan kakek itu terbangun dari tidurnya. 

Begitu mengetahui hal tersebut, Hamid langsung menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah sambil berteriak. Lalu teriakan Hamid pun membuat warga sekitar terbangun dan langsung memberikan upaya pertolongan dengan memadamkan api. 

Pertolongan warga sekitar dalam memadamkan api pun tidak membuahkan hasil dan api yang terus membesar. Sejumlah barang berharga seperti surat surat berharga, surat motor, surat rumah, akte, kartu keluarga, buku nikah berikut 1 unit sepeda motor jenis Mio Sporty pun ludes terbakar. 

"Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp70 juta Rupiah," terangnya, Jumat (6/7/2018). Ketika ditanya apakah peristiwa tersebut memakan korban jiwa, dikatakan Kabag Ops, tidak terdapat korban jiwa. Ia menambahkan, peristiwa tersebut juga diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik di rumah Hamid. 

"Tidak ada, saat kebakaran terjadi, istri Hamid sedang menginap di rumah anaknya di daerah Pasir Garam, Selan. Dugaan sementara api berasal dari konstleting listrik," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com