• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Petugas Tertibkan TI Rajuk eks Tambang PT Timah di Depan PPN Sungailiat

Jumat, 06 Juli 2018 | 16:05 WIB
Peralatan tambang di Sungailiat yang ditertibkan Timgab. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Belasan unit Tambang Inkonvensional (TI) rajuk yang beroperasi di kolong eks PT Timah depan kantor PPN Sungailiat dan di lokasi eks tambang PT Timah tambang 23, yang sempat menjadi pusat perhatian masyarakat setempat, ditertibkan tim gabungan, Rabu (4/7). 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol. S. Sophian, Jumat (6/7/2018). Penertiban terhadap penambangan TI rajuk ilegal tersebut dilakukan bersama Satuan polisi Pamong Praja (Satpol) PP kabupaten Bangka yang dipimpin oleh Wakapolres Bangka, Kompol M. Ridwan Raja Dewa. 

Kabag Ops mengatakan, ketika penertiban dilakukan, ditemukan belasan unit ponton TI rajuk sedang beraktifitas di lingkungan tersebut. "Kita beri imbauan kepada pemilik, juga pekerja untuk segera menghentikan kegiatan penambangan dan juga mengangkat peralatan tambangnya. Apabila tidak segera dibongkar akan ditertibkan dan kita lakukan bongkar paksa,"ungkapnya. 

Tim gabungan ketika melakukan penertiban TI rajuk yang beroperasi di lokasi eks tambang PT Timah tambang 23, Kelurahan Surya Timur tersebut, juga menegaskan hal serupa, yakni untuk segera menghentikan operasi tambang. 

Namun jika imbauan yang diberikan tak jua digubris, kata Kabag Ops akan dilakukan penertiban kembali dengan cara melakukan upaya pembongkaran paksa oleh petugas. Dilanjutkannya lagi, saat tim di lokasi terdapat 12 unit TI rajuk dan pekerja sedang tidak bekerja, yang juga merupakan warga lingkungan Surya Timur. 

''Setelah itu baik pemilik dan pekerjanya diimbau untuk membongkar peralatan tambangnya," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com