Klikbabel.com


Mulai Diterbangkan 27 Juli, Ini Pesan Gubernur Babel ke Calhaj

Kamis, 05 Juli 2018 | 16:34 WIB
Suasana pertemuan antara calon jemaah haji asal Pulau Bangka bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Foto : Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memberikan arahan kepada para calon jemaah haji asal Pulau Bangka, Kamis (5/7/2018) pagi di rumah makan Gale-Gale.

Kepada para calon jemaah yang akan mulai diberangkatkan ke tanah suci Mekah mulai 27 Juli mendatang melalui kloter 7 dan 8, Erzaldi mengingatkan agar jemaah dapat menjaga kesehatan. Sebab, katanya jarak antara pemondokan dengan masjidil haram cukup jauh. "Baik muda maupun tua saya ingatkan, sesudah subuh harus rajin olahraga," ujarnya.

Erzaldi juga mendoakan para jemaah tersebut agar sepulangnya dari Mekah, dapat menjadi haji yang mabrur. Untuk itu, ia menegaskan kepada jemaah tersebut untuk dapat terbuka meminta doa restu, khususnya kepada orang-orang terdekat. "Mulai sekarang kita harus menjaga hati dan bisa saling maaf-memaafkan. Jangan sampai terganggu dengan hal lain," ingatnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Babel, M. Ridwan mengungkapkan, calon jemaah haji asal Babel tahun 2018 ini berjumlah 1.064 jemaah dengan 6 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Kesemuanya pun sudah siap untuk diberangkatkan, karena sudah melengkapi berbagai persyaratan seperti administrasi dan kelengkapan haji.

"Calon jemaah haji telah siap untuk diberangkatkan, administrasi, paspor, visa akan selesai dalam 10 hari," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com