Klikbabel.com


KPU Bangka Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara

Kamis, 05 Juli 2018 | 11:36 WIB
Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupten Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupten Bangka, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018, digelar hari ini, Kamis (5/7/2018) di Ballroom Hotel Tanjung pesona, Sungailiat.

Klik Juga : Syarat Caleg 2019 Berbeda dengan 2014

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka, Zulkarnain mengatakan, kegiatan rekapitulasi perolehan suara tersebut sangat penting digelar, terutama setelah proses pemilihan yang digelar beberapa waktu lalu. ''Dalam kegiatan kali ini, kita akan melihat secara keseluruhan proses pemilihan yang kita gelar kemari,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, disamping itu proses rekapitulasi sebelumnya sudah dilakukan di kecamatan-kecamatan dan kali ini merupakan proses rekapitulasi keseluruhan, yakni se-Kabupaten Bangka. ''Kali ini kita hitung keseluruhan, dimulai dari data DPT per-kecamatan, jumlah pemilih pria dan wanita, bahkan yang disabilitas juga kita tampilkan untuk mengetahui pasti,'' ucap Zul.

Kegiatan dimulai sejak pukul 10.00 WIB, dan berlangsung hingga saat ini, yang dihadiri seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) serta unsur terkait pemilihan umum kepala daerah kabupaten Bangka tersebut.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com