• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babar Beri Tenggang Waktu Perbaikan Berkas

Kamis, 05 Juli 2018 | 11:05 WIB
KPU Babar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat memberikan tenggang waktu perbaikan berkas Calon Legislatif (Caleg) hingga 31 Juli. Hal ini lantaran banyaknya berkas yang harus disiapkan oleh caleg. Komisioner Divisi Hukum Perencanaan dan Data KPU Babar Harpandi menjelaskan, pendaftaran caleg dibuka mulai tanggal 04 sampai 17 Juli 2018.

"Kami menerima berkas dari tanggal 04 sampai 17 Juli. Sembari menunggu parpol menyiapkan berkas-berkas tersebut karena persiapan mereka ini sangat banyak seperti KTP elektronik, surat kesehatan, surat bebas narkoba, tidak pernah terlibat pedofilia," ujar Harpandi.

Klik Juga : Perang Cuci Otak Ancam Indonesia

Dilanjutkannya, dari syarat pencalonan itu ada 4 formulir, pertama surat pencalonan, daftar bakal calon, surat pernyataan pimpinan parpol bahwa bacaleg telah melakukan proses seleksi calon kemudian fakta intergitas. "Jadi parpol sekarang ini diminta untuk menandatangani fakta integritas yang beraitan dengan bakal calon legislatif DPRD tahun 2019," ujarnya.

Dikarenakan banyaknya syarat yang harus dilengkapi oleh bacaleg, KPU Babar akan memberikan tenggang waktu hingga tanggal 31 Juli 2018.

"Dokumen syarat calon yang memang agak banyak dan butuh waktu, misalnya mengurus SKCK, surat pengadilan yang belum selesai. Untuk itu kami berikan solusi sampai tanggal 17 Juli pendaftaran, misalkan ada berkas yang belum siap sampai tanggal 17 Juli tetap masih bsa diperbaiki atau dilengkapi sampai tgl 31 Juli ada proses keduanya. Untuk verifikasi mulai tanggal 22-31 Juli sampai perbaikan berkas," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com