• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Babel Ajak Produsen Timah Saling Sinergi Bangun Babel

Kamis, 05 Juli 2018 | 15:13 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menyerahkan bantuan dana dari para smelter kepada pengurus panti asuhan (Septi Artiana/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak produsen timah dan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) untuk saling bersinergi membangun daerah terutama dalam sektor perekonomian.

"Pemerintah berharap produsen timah seperti smelter dapat lebih memberikan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan," ujarnya pada saat menghadiri kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh ICDX, Kamis (5/7/2018).

Ia berharap melalui halal bihalal tersebut dapat mengetuk hati pengusaha timah untuk berbuat bagi masyarakat dan menurutnya halal bihalal punya makna memperluas silaturahmi antar sesama.

"Diharapkan halal bihalal ini dapat mempererat pelaku produsen timah dan kita sebagai pemerintah senang dengan kegiatan seperti ini," katanya.

Timah adalah hasil terbesar di Babel yang harus dikelola dan dilaksanakan dengan cara yang baik agar dapat memberikan manfaat yang berkah.

"Jika produksi timah ini tidak dikelola dengan cara yang baik maka tidak akan memberikan manfaat, bahkan akan membawa bencana bagi daerah sekaligus masyarakatnya," katanya.

Erzaldi juga berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi sarana rembukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan lancar dalam memproduksi timah dan harus ada manfaatnya bagi masyarakat Babel.

"Berdasarkan tema hari ini, timah tidak hanya untuk dunia saja sehingga produsen timah bertanggung jawab memberikan kontribusi bagi daerah penghasil timah termasuk masyarakatnya supaya timah ini barokah," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com