Klikbabel.com


Fokus Belanja Pemerintah di 2019 untuk Kesejahteraan PNS

Kamis, 05 Juli 2018 | 09:19 WIB
Belanja K/L 2019 Untuk PNS hingga Pilpres (Feby/Okezone)

Klikbabel.com, Jakarta - Pemerintah mengajukan pagu belanja Kementerian dan Lembaga (K/L) 2019 sebesar Rp836,6 triliun atau lebih kecil dibandingkan pagu anggaran tahun ini. Dalam rapat dengan anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menerangkan, untuk konsen di 2019 akan digunakan untuk penguatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan reformasi birokrasi diperkuat dan sampai saat ini akan dievaluasi sebab belum semua K/L laksanakan reformasi birokrasi.

Klik Juga : Poster Anies-Aher Beredar

"Kemudian menyeimbangkan ASN dengan pensiun. Kemudian menjaga kesejahteraan ASN dan pensiunan, selama ini THR dan pemberian gaji ke-13. Kemudian sudah mulai disiapkan review kebijakan pensiunan ASN ke depan," ujarnya, di Ruang Sidang Banggar DPR, Jakarta, Rabu (4/7/2018).  Selain itu, melalui alokasi belanja K/L tersebut akan diperuntukan untuk kebutuhan pokok penyelenggaran pemerintah dan pelayanan K/L kepada masyarakat serta menyelesaikan program prioritas pemerintah.

"Di 2019 juga akan dilakukan pembangunan manusia dan kemiskinan, kemudian pengurangan kesenjangan wilayan peningkatan nilai tambah produk pertanian, penyediaan energi dan kesuksesan pemilu 2019," tuturnya.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com