• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


10 Tahun Kedepan Santri-santri Ini Warnai Bangka

Kamis, 05 Juli 2018 | 13:09 WIB
Wisuda Santri BKPRMI Bangka. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur'an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka mewisuda 2.305 santri angkatan XXV tahun 2018. Kegiatan yang digelar Kamis (5/7/2018) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Islamic Centre, Kecamatan Sungailiat, diharapkan dapat memotivasi satriwan dan santriwati menjadi generasi penerus yang islami.

Klik Juga : Ekonomi Dunia Diposisi Sulit

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari mengatakan, wisuda kali ini lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu yang hanya berjumlah 2.261 orang. "Kita berdoa bersama, semoga para santri yang diwisuda kali ini dapat membawa kebaikan. Karena 10 tahun nanti santriawan santriwati ini lah yang akan mengisi warna di Kabupaten Bangka,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, wisuda yang digelar kali ini, serentak untuk santri dari empat kecamatan yakni Puding Besar, Sungailiat, Pemali dan Riau Silip dengan totalnya 800 orang santri. Sebelumnya juga dilakukan wisuda di Kecamatan Merawang,  Mendo Barat, dan Bakam. ''Kemudian nanti rencananya pada 21 Juli akan diwisuda santri di Kecamatan Belinyu sebanyak 234 santri. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua/wali bila ada ustadz-ustadzah yang kurang berkenan saat mendidik anak-anak bapak ibu. Kami menyadari ustad -ustazah tidak lepas dari khilaf,''ungkapnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada orang tua/wali santri yang mempercayakan BKPRMI sebagai tempat mendidik anak-anaknya dalam memahami Al qur'an dan meminta kepada seluruh orang tua agar bacaan anak-anak dijaga, karena wisuda hari ini bukan akhir dari semua tetapi merupakan sebuah langkah awal. Ucapan terimakasih juga disampaikan Hari kepada Pemkab Bangka yang telah memberi dukungan baik moril maupun materil selama ini.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com