• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Salurkan Pinjaman Dana Bergulir Bagi Petani Lada

Rabu, 04 Juli 2018 | 11:29 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Koba - PT Timah Tbk salurkan modal usaha berupa pinjaman bergulir kepada petani lada hitam di Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan Rp40 juta dari PT Timah untuk mengembangkan usaha lada hitam," kata salah seorang petani lada Jainudin beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dana bergulir program kemitraan PT Timah sangat membantu petani untuk meningkatkan kualitas produk, baik dalam pengemasan dan pemasaran produk ke pasar lokal, nasional maupun internasional.

Permintaan lada hitam cukup tinggi dibandingkan lada putih dan dengan adanya bantuan modal usaha tersebut petani lebih mudah meningkatkan produk. Dengan begitu Jainudin lebih tertarik mengembangkan lada hitam, karena pengolahannya lebih mudah, harga dan permintaan pasarnya lebih tinggi.

"Saat ini harga lada hitam Rp110.000 per kilogram atau lebih tinggi dibandingkan lada putih hanya Rp50.000 per kilogram," tuturnya.

Ia berharap dengan bantuan modal usaha ini dapat mengembangkan usaha lebih besar, sehingga membuka lapangan kerja atau usaha baru bagi masyarakat lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah peduli terhadap usaha kecil masyarakat daerah ini," katanya.

Direktur Keuangan PT Timah Tbk Emil Emindra usai penyerahan dana program kemitraan sebesar Rp8,599 miliar mengatakan berkomitmen membantu semaksimal mungkin masyarakat dalam mengembangkan usaha secara mandiri.

"Kami berharap masyarakat membantu dan mendoakan agar PT Timah dapat meningkatkan kinerja, karena jika laba perusahaan besar tentu dana yang disalurkan kepada masyarakat juga akan semakin besar," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com