• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Dengarkan Aspirasi Masyarakat Mesu Timur

Rabu, 04 Juli 2018 | 08:47 WIB
DPRD Babel saat menerima warga Desa Mesu Timur. Foto : Rangga/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Puluhan masyarakat Desa Mesu Timur, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) duduk satu meja dengan Komisi III dan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. Kedatangan masyarakat berkenaan dengan lanjutan aktifitas peledakan  Bungkit Tunggal oleh PT Fitrama Property yang berdampak kepada warga sekitar lokasi.

Komisi III yang diisi oleh Dedy Wijaya, Saidi KM, H Eling Sutikno, Taufik Mardin serta melibatkan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mendengar aspirasi masyarakat tersebut. Masyarakat sekitar yang diwakili Jhoni, Ketua BPD Mesu menegaskan beberapa tuntutan terhadap aktifitas tersebut yang berdampak kepada lingkungan, kesehatan, kerusakan rumah dan juga menuntut turunnya dana CSR.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya memberikan apresiasi kepada masyarakat Mesu Timur yang masih bisa menahan diri terhadap situasi saat ini. "Saya minta DPRD jangan main-main, dan kalau tidak selesai juga kita bentuk Pansus. Saya baru dengar aktifitas itu sampai merusak 50 rumah dan peledakan dilakukan dari bawah bukan dari atas," ujarnya, Selasa (3/7/2018).

Sementara, Saidi KM menegaskan permasalahan lingkungan menjadi hal yang penting untuk disikapi. Sedangkan Dedy Wijaya menegaskan pihaknya sesegera mungkin akan meninjau lokasi yang disebut-sebut merugikan masyarakat. "Kita akan langsung survei ke lapangan," tegasnya.

Sementara, Jhoni mengharapkan agar ketegasan DPRD yang akan memanggil pihak terkait seperti Dishub Babel dan Bateng, Angkasa Pura, Dinas Pertambangan Bateng dan lainnya dapat menjawab kegelisahan masyarakat selama ini. "Kami tidak menghalangi, tetapi juga harus sesuai SOP," bebernya. Jhoni pun menuntut agar DPRD Babel segera membentuk Pansus untuk memecahkan masalah tersebut. "Kami sudah pernah mengadu beberapa kali ke pihak terkait tapi sampai sekarang tidak kunjung ada penyelesaian. Begitu juga pernah negosiasi dengan perusahaan tapi tidak ada hasil. Kami meminta DPRD lakukan investigasi pemangkasan itu," tutupnya.(adv)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com