Klikbabel.com


BKPRMI Bakam Wisuda 269 Santri

Rabu, 04 Juli 2018 | 14:51 WIB
Bupati Bangka Tarmizi Saat saat mewisuda santri BKPRMI. Foto : Ist

Klikbabel.com, Bakam - Sebanyak 269 santriwan-santriwati Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur'an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bakam, mengikuti wisuda yang langsung dilakukan oleh Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, di lapangan bola Desa Bakam, Kabupaten Bakam.

Dalam sambutannya, Tarmizi mengatakan semua pencapaian baik yang dilakukan BKPRMI Kabupaten Bangka melalui proses panjang sehingga saat ini konsisten dalam pengembangan dakwah Agama Islam, khususnya di Kabupaten Bangka. Menurutnya, kunci dalam pembangunan harus didasari pengetahuan agama, generasi muda juga harus terus dibekali dan dipersiapkan untuk masa yang akan datang yang mana harus terus mencintai Al Qur'an. ''Kurikulum harus terus ditingkatkan dan disiapkan dengan baik. Setelah wisuda, anak anak harus terus meningkatkan pemahaman tentang Al Quran,'' jelasnya, Rabu (4/6/2018).

Klik Juga : Kental Manis Bukan Susu Bergizi

Tarmizi juga sempat menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh hadirin yang datang tentang segala kesalahannya sewaktu menjadi pemimpin di Kabupaten Bangka. ''Dalam kesempatan ini juga saya mohon maaf kalau selama ini banyak kekurangan baik sebagai PNS dan sebagai Bupati Bangka,''tuturnya.

Hari Subari, selaku Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, dalam sambutannya menjelaskan, wisuda ini santri ini digelar dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiah dan menjalin silahturahim pengurus BKPRMI dengan pejabat pemerintah serta masyarakat yang mana jumlah keseluruhan santri yang diwisuda sebanyak 269 santri dari 15 unit, 9 desa, dan 2 PT yakni PT GML dan Sumarco. ''Wisuda di Kecamatan Bakam ini yang pertama kali dilakukan. Wisuda hari ini bukan akhir mempelajari Al Quran tapi awal dari mentadaburi dan mempraktekkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,''ungkapnya. Dilanjutkannya lagi, BKPRMI Bangka juga kedepannya akan terus dan tetap konsisten dalam membantu Pemkab Bangka dalam mencetak kader Qurani.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com