Klikbabel.com


Pemprov Gandeng ITS untuk Percepat Pembangunan

Selasa, 03 Juli 2018 | 13:27 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Rektor ITS. Foto : Ist

Klikbabel.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan MoU dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, Jawa Timur. Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyatakan, maksud dilakukannya kesepakatan bersama ini adalah untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam, dan potensi daerah lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Klik Juga : Film Jaran Goyang, Ungkap Ilmu Pelet Asal Tanah Jawa

“Sedangkan ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi sumber daya manusia, lingkungan hidup, perhubungan, energi dan sumber daya mineral, kelautan dan perikanan, pariwisata, sistem dan teknologi informasi, dan pengembangan wilayah,” papar Erzaldi, Selasa (3/7/2018).

Dalam hal ini juga Gubernur Babel berencana untuk menyekolahkan dua orang ke ITS baik dari Politeknik Manufaktur ataupun dari Universitas Bangka Belitung khusus kerja sama di bidang kapal listrik dan pabrik kapal bambu. Dalam pertemuan dan penandatanganan MoU ini dari pihak ITS selain dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang Penelitian, Inovasi dan Kerja Sama didampingi pula oleh pejabat di lingkungan rektorat ITS.

Klik Juga : Jokowi Yes, PDIP No

Sedangkan dari  Pemprov babel Erzaldi  didampingi pejabat dari Dinas ESDM, Bappeda, Bakuda, Diskominfo, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Disperindag, Biro Ekonomi, Biro Hukum, dan Biro humas dan Protokol.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id