• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kisah di Balik Kembalinya Nining Setelah 1,5 Tahun Hilang Tenggelam

Selasa, 03 Juli 2018 | 16:20 WIB
ining Sunarsih (53) dirawat di RSUD R Syamsudin usai 1,5 tahun hilang (Putra RA/Okezone)

Klikbabel.com, Bogor - Kisah Nining Sunarsih (53) kembali yang ditemukan selamat setelah sempat dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 1,5 tahun lalu, masih menyimpan misteri. Adik Nining, Elah (35) menceritakan awal temuan Nining hingga kejadian yang janggal saat membawa tubuhnya dari pinggir Pantai Palabuhan Ratu pada Minggu 1 Juli 2018 dini hari. Kala itu, Elah bersama beberapa keluarganya sengaja datang ke Pantau Pelabuhan Ratu untuk mencari Nining setelah pamannya Jejen (62) bermimpi bahwa Nining meminta dijemput pulang.

"Kita kesana naik angkot sekitar 12 orang, sampai di lokasi sekitar jam 11 malam. Terus saya sama yang lain mencar nyari Nining," kata Elah. Sekitar 10 menit melakukan pencarian, Elah pun akhirnya menemukan Nining tergeletak di tepi pantai dengan kondisi rambut penuh pasir dan basah. "Engga lama nyari, saya pertama kali nemuin Nining itu tergeletak gitu aja di pinggir pantai. Saya sempet enggak percaya, terus saya panggil ibunya Tating (63). Akhirnya baru yakin pas lihat bajunya sama kaya dipakai pas hilang tahun 2017 lalu," papar Elah.

Setelah yakin, mereka pun memapah tubuh Nining yang lemas dari tepi pantai menuju mobil di area parkiran. Di situlah, kejadian yang aneh terjadi. Pantai yang saat itu dipenuhi pengunjung tidak satupun yang menegur Elah yang sedang memapah Nining. "Waktu itu kondisi pantai ramai, banyak orang lah. Tapi pas lewat situ sambil bawa Nining di seperti tidak ada yang melihat kita. Seperti cuek gitu, padahal kan kita bawa orang yang lagi dipapah," ungkapnya. Setelah sampai di mobil, keluarga langsung membawa Nining ke rumahnya yang berada di Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kini, Elah dan keluarga pun menganggap dengan ditemukannya Nining setelah sempat dinyatakan hilang pada 8 Januari 2017 itu sebagai kuasa Allah SWT. Ia berharap agar kondisi Nining cepat pulih dan bisa berkomunikasi seperti biasa. "Percata enggak percaya. Ya tapi kami menganggap ini kuasa Allah. Kami sudah pasrah dan yakin Nining tenggalam karena ada saksi sekitar 1,5 tahun lalu akhirnya sekarang ditemuin hidup," tutup Elah.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Okezone.com

Topik