Klikbabel.com


Film Jaran Goyang Ungkap Rahasia Pelet dari Tanah Jawa

Selasa, 03 Juli 2018 | 11:52 WIB
Pemain Film Jaran Goyang. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Mengambil latar belakang kisah nyata yang terjadi di Indonesia, film Jaran Goyang bercerita tentang upaya kekuatan pelet tanah Jawa yang kerap digunakan untuk memikat lawan jenis. Dengan tagline Datang Sinting Pulang Tergila-gila, film garapan Intercept Film Craft ini mengisahkan Dirga (Ajun Perwira), seorang tukang kebun yang memendam cinta terhadap penyanyi dangdut terkenal bernama Elena (Cut Meyriska).

Klik Juga : Jokowi Yes, PDIP No

Sayang, cintanya tak bersambut dan membuat Dirga menggunakan ilmu pelet Jaran Goyang untuk mendapatkan hati Elena. Dirga pun berhasil membuat Elena terpikat. Namun, keberhasilan tersebu membuat Dirga serakah dan ingin mempengaruhi wanita lainnya. Petualangan tukang kebun yang serakah ini akhirnya terhenti oleh kekuatan yang berbalik menyerang dan mencelakai dirinya. Menurut sang produser, Rajesh Punjabi, film ini terinspirasi dari kisah nyata yang banyak terjadi di masyarakat. Dengan sentuhan sutradara Findo Purwono, Jaran Goyang dikemas sedekat mungkin dengan fakta yang berlaku di masyarakat.

“Mantra-mantra Jaran Goyang itu saya pelajari, itu beneran lho,” kata Ajun Perwira usai Premiere Jaran Goyang di Kawan Kuningan, Jakarta Selatan. “Orang yang kena pelet Jaran Goyang itu akan sinting. Itu aktingnya menguras tenaga sekali,” imbuh Findo. Cut Meyriska yang memerankan Elena pun mengaku kesulitan saat harus akting meringkik ala kuda saat dipelet oleh Dirga. “Bagaimana coba meringkik kayak kuda. Aku juga harus berakting orang kena pelet, sedangkan aku belum tahu itu seperti apa,” cerita Meyriska. Penasaran, apa yang membuat mantra pelet Jaran Goyang ini kalah dan berbalik pada Dirga? Jawabannya akan ada saat film ini tayang pada 5 Juli 2018 nanti.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com