• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Sahkan 7 Komisioner KPID Babel 2018-2021

Selasa, 03 Juli 2018 | 14:16 WIB
Ketua Komisi I Adet Mastur (tengah), dan Anggota Komisi I DPRD Babel Mansah (kiri) dan Bong Ming Ming (kanan) menunjukkan nama-nama tujuh anggota KPID Babel. Foto : Caturrangga/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) melalui Komisi I menetapkan 7 nama Komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Babel. Ke-7 nama yang diplenokan Senin (2/7/2018) malam sesuai nilai tertinggi tersebut diantaranya M. Adha Al Qodri, Rusdiar, Imam Ghozali, Izhar Yulia Amri, Febry Aginda Ginting, Bagong Susanto dan Sarli Sunarya.

DPRD Babel segera mengirimkan hasil penetapan pleno tersebut kepada gubernur untuk segera dilantik. "Kita akan mengirimkan 7 nama ini ke gubernur untuk segera dilantik dan diterbitkan SK (Surat Keputusan,red)," ujar Ketua Komisi 1 DPRD Babel, Adet Mastur, Selasa (3/7/2018).

Ketujuh Komisioner tersebut dijelaskan Adet yang didampingi anggotanya, Mansah dan Bong Ming Ming terpilih usai melewati proses fit and propertest. "Dari 21 orang yang lolos, kemarin kita mengambil 7 orang yang mendapat nilai tertinggi," ujarnya. Adet meyakini jika para komisioner tersebut memiliki kualitas yang cukup baik. "Kami yakin dengan nama-nama ini. Mereka betul-betul berkualitas setelah kami mendengar pemaparan mereka," sebutnya.

Politisi yang saat ini menjabat sebagai Sekjen DPD PDI Perjuangan Babel itu pun berharap agar di tangan para komisioner tersebut, dapat membuat keberadaan KPID semakin dikenal oleh masyarakat, terutama terkait fungsi dan kewenangan KPID. "Dengan terpilihnya mereka, diharapkan KPID betul-betul diketahui masyarakat, terutama bagaimana menyampaikan aspirasi mana yang tidak layak tampil. Karena selama ini masyarakat belum banyak tahu," tutupnya.(adv)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com